Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban

Tim Dosen Akademi BSI Grup Beri Pelatihan Bidang Teknologi Pada Ibu-Ibu Kader PKK Kelurahan Sukaresmi Kota Bogor

15/03/2018 15:32

Sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi yang diemban civitas akademik dosen dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, maka pada hari Sabtu tepatnya tanggal 10 Maret 2018 beberapa tim dosen dari berbagai akademi di lingkungan BSI Grup yang bertinggal sekitar area Bogor dan Jakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian untuk Ibu-Ibu kader PKK Kelurahan Sukaresmi Cilebut Kota Bogor. Pelaksana kegiatan terdiri dari para dosen dan staf pengajar dari AMIK BSI Bogor & Tangerang serta dari ASM BSI Jakarta.

Suasana pelaksanaan sangat serius namun santai sambil lesehan belajarnya bertempat di aula majelis taklim lingkungan setempat. Adapun peserta diikuti oleh para kader PKK baik ibu muda maupun paruh baya yang berjumlah kurang lebih 15 orang dan kegiatan diguide oleh tutor yang bergantian yaitu Bapak Arfhan Prasetyo dan Bapak Abdul Hamid. Kemudian setiap peserta dibantu assiten tutor dari beberapa dosen yang ikut serta.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu selama tiga pekan secara bergantian oleh para staf pengajar yang turut andil. Pelatihan teknologi di hari pertama adalah menjelaskan terkait pentingnya memahami teknologi di era kini dan dilanjutkan kepada pengolahan aplikasi Microsoft Excel dimana ateri ini diberikan yaitu agar para ibu kader PKK tersebut dapat mengaplikasikan ketika membuat input data dan laporan yang dibutuhkan terkait administratif di kegiatan PKK. Kegiatan ini tentunya akan sangat membantu dan penting menambah pengetahuan dan wawasan guna menunjang kegiatan administratif organisasi PKK di lingkungan RW setempat. #timevent32018

Back

Search site

© ArfhanPrasetyo 2009